Home » » Fahru Rozi : Akan Jadikan Desa Semplak Barat Guyub dan Makmur

Fahru Rozi : Akan Jadikan Desa Semplak Barat Guyub dan Makmur

Fahru Rozi
Kemang (KabupatenBogor) - Semplak Barat adalah desa yang sedang giat membangun. Untuk itu, kita tidak boleh salah memilih pemimpinnya. Ajang pemilihan Kades pun kini sedang berlangsung cukup semarak di desa yang termasuk kecamatan Kemang, Bogor, Jawa Barat ini.

Roy salah satu Calon Kepala Desa Semplak Barat, adalah pribadi yang sederhana tetapi penuh dengan segudang pengalaman berorganisasi, dengan ramah menerima Tagar Bogor berkunjung di kediamannya.

Obrolan pun berlangsung santai, mulailah kami dengan pertanyaan prihal awal mulanya beliau mengajukan diri untuk menjadi Calon Kades Semplak Barat, dan ternyata yang sebenarnya ngebet Roi jadi Kades justru masyarakat desa Semplak Barat itu sendiri

"Ini semua karena dukungan teman-teman, kerabat dan masyarakat desa Semplak Barat, yang meminta saya untuk nyalon, karena jadi pemimpin itu khan tidak mudah, dan harus amanah" timpal beliau menjawab kami. 

Ia pun memiliki prinsip bahwa "Jangan coba-coba jadi pemimpin, kalau tidak bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik". 

Mendengar prinsip pak Roy panggilan akrab Fahru Rozi ini, kami pun tambah penasaran, dan terus ingin mendengarkan pengalamannya. Berbagai organisasi, mulai dari Karang Taruna, AMPI, Pemuda Pancasila, hingga ia pun pernah bekerja di Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang Selatan, dan Dispenda Tangerang, hal tersebut kiranya dapat menjadi bekal pola kepemimpinannya kelak ia jadi Kades nanti.

Sebagai Pemerhati Lingkungan dan Pengembangan SDM Generasi Muda, ia pun memiiki berbagai kegiatan kemasyarakatan yang telah ia geluti, salah satunya seperti membudidayakan ikan sebagai salah satu bekal untuk membawa desa Semplak Barat menuju kemakmuran, ditambah dukungan sang istri tercinta Heni Suhaeni yang juga giat mengembangkan Koperasi. 

Dengan duet suami istri Roi & Heni, sepertinya ia adalah Calon Kades yang mumpuni untuk menjadikan Desa Semplak Barat menjadi Guyub dan Makmur. (EM/DD)

Thanks for reading & sharing Teras Kabupaten Bogor

Previous
« Prev Post

Teras Kabupaten Bogor

Populer