Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo DUNIA MUSIK : BAKAT TERPENDAM ANAK MUDA KECAMATAN RUMPIN - Teras Kabupaten Bogor


Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

DUNIA MUSIK : BAKAT TERPENDAM ANAK MUDA KECAMATAN RUMPIN

Rumpin (KabupatenBogor) - Pandi Yusnigar, Aby Sofyan, dan Rusli, adalah sebagian dari "anak milenial" di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor yang sejak.kecil punya hobby bermain musik.

Disela kesibukannya masing-masing, mereka kompak selalu menyempatkab waktu latihab musik bersama, di "Reza Studio". Mereka, seringkali "manggung bersama" dalam berbagai acara.

Dikatakan Pandi Yusnigar, yang akrab dipanggil "Bro Pandi", genre musiknya, Dangdut dan Pop. 

Ketika ditanya awak media, apa harapannya bagi kemajuan musik di kalangan milenial Kecamatan Rumpin, dirinya berharap ada pihak pihak yang dapat menjembatani mereka ikut audisi.

Anak muda di Kecamatan Rumpin, banyak yang mempunyai hobby musik. Ada beberapa anak muda, yang punya "bakat terpendam". Seperti Pandi Yusnigar, Aby Sofyan, dan Rusli. Tiga anak muda ini, punya potensi musisi tingkat Nasional. (Agus Pranoto)


Kembali ke Kearifan Lokal


Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Kabupaten Bogor yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram