Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo JOKOWI BAGIKAN 3.000 SERTIFIKAT TANAH UNTUK WARGA KABUPATEN BOGOR - Teras Kabupaten Bogor


Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

JOKOWI BAGIKAN 3.000 SERTIFIKAT TANAH UNTUK WARGA KABUPATEN BOGOR

Nomor 1 terus berjuang untuk Rakyat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 3.000 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jokowi membagikan sertifikat tersebut untuk empat kecamatan, yakni Cigudeg 750 bidang, Jasinga 375 bidang, Ciseeng 1.500 bidang, dan Gunung Sindur 375 bidang.

Pembagian dilakukan di Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor yang terletak di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu (1/12).

Dengan keramahtamahannya, setiba di lokasi, Jokowi langsung menyapa warga yang menunggu di tenda depan Gedung Kesenian dan Olahraga. Ia tampak dikerubuti warga yang berebut ingin bersalaman dan swafoto.

Dengan didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A Djalil, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Bupati Bogor Nurhayanti.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat, selama ini warga terseret kasus sengketa lahan lantaran tidak memiliki sertifikat tanah. Dirinya bersyukur bahwa empat kecamatan di Kabupaten Bogor mendapat sertifikat tanah gratis dari Jokowi. 

"Untuk dapat sertifikat dulu susah sekali. Tapi berkat program Pak Jokowi jadi mudah dan gratis. Kita bersyukur," jelas Uu Ruzhanul

Kembali ke Kearifan Lokal


Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Kabupaten Bogor yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram