Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Jokowi Buka Perkuliahan Pendidikan Kader Ulama di Kabupaten Bogor - Teras Kabupaten Bogor


Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Jokowi Buka Perkuliahan Pendidikan Kader Ulama di Kabupaten Bogor

Presiden Joko Widodo resmi membuka Perkuliahan Pendidikan Kader Ulama Angkatan XII di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/8/2018.

Meskipun dengan jadwal yang sangat padat, Jokowi tetap menyempatkan waktu bagi masyarakat Kabupaten Bogor, dengan hadir dalam kegiatan Pembukaan Perkuliahan Pendidikan Kader Ulama tersebut di atas.

Dengan memakai baju batik. Jokowi disambut oleh Bupati Bogor Nurhayanti dan Ketua MUI Kabupaten Bogor Kh Mukri Aji.

Dalam sambutannya, Jokowi titip pesan kepada para kader ulama agar bisa turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama pada momen pesta demokrasai seperti sekarang.

"Saya titip kepada kader ulama, hal yang harus dikembangkan adalah mencitpkana prasangka yang positif, harus Husnul Tafahum (berpehaman baik), berpikir penuh kecintaan," ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, Presiden Jokowi langsung menabuh rebana bersama Bupati Bogor, Ketua MUI Kabupaten Bogor sebagai tanda dimulainya kegiatan.

Kembali ke Kearifan Lokal


Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat


Kabupaten Bogor yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram